Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta Warganya Tetap Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 06 April 2021 - 16:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas meminta kepada seluruh lapisan masyarakat di daerahnya agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M. 

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei ini saat memimpin rapat pembahasan perkembangan Covid-19 dan persiapan dalam rangka menghadapi bulan Ramadan 1442 H di ruang rapat bupati,  Selasa,  6 April 2021.

Rapat ini diikuti sejumlah kepala OPD dan unsur FKPD, di antaranya Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah. 

Sakariyas menuturkan,  sejauh ini kasus Covid-19 di daerahnya mengalami turun naik. 

Hingga Senin,  5 April 2021, kata Bupati Sakariyas jumlah warga Kabupaten Katingan yang terkonfirmasi posotif Virus Corona berjumlah 446 orang.  Rinciannya warga yang telah sembuh sebanyak 393 orang,  warga dalam perawatan 35 orang dan warga yang meninggal dunia berjumlah 18 orang. 

Sedangkan warga kontak erat sebanyak sembilan orang,  suspek satu orang dan probable satu orang. 

Guna mengantisipasi masyarakat tertular Virus Corona,  Bupati Katingan Sakariyas meminta pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Katingan terus melakukan patroli sinergitas di sejumlah wilayah,  tetutama tempat-tempat keramaian seperti obyek wisata. 

Menurut Bupati meski sejauh ini kasus positif Covid-19 di daerahnya tidak signifikan,  namun ia tetap meminta lapisan masyarakat mematuhi protokol kesehatan,  yakni memakai masker,  sering mencuci tangan dengan sabun dan menjauhi kerumunan. 

Rapat ini juga membahas kesiapan menjelang bulan Ramadan tahun ini.(ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru