Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengembangan Pelabuhan di Kotim Dinilai Sangat Menjanjikan

  • Oleh Naco
  • 06 April 2021 - 17:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Handoyo J Wibowo  menilai potensi pengembangan pelabuhan di Kota Sampit sangat menjanjikan. 

Handoyo mengaku mendukung langkah BUMD Kotim untuk mengelola usaha kepelabuhanan ini supaya nantinya bisa menjadi sumber bagi pendapatan daerah.

Handoyo melihat banyaknya pelabuhan tikus di Kota Sampit. Hal ini memberikan peluang bagi pemerintah daerah untuk mengarahkan kegiatan itu melalui pelabuhan resmi milik pemerintah daerah nantinya. 

Salah satu pelabuhan yang sudah berdiri yaitu di pelabuhan Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Dengan dikembangkannya potensi usaha jasa kepelabuhanan ini dan digarap maksimal, diyakini bisa mendatangkan pendapatan bagi daerah. 

"Semoga ini jadi garapan pemerintah khususnya BUMD kedepan,” kata dia, Selasa, 6 April 2021.

Ia mendorong agar pelabuhan dikelola pemerintah ini bukan tanpa alasan, salah satunya agar mengurangi jalur-jalur tikus untuk bongkar muat. Selain itu, juga memudahkan intansi lainnya untuk melakukan pengawasan. 

Sebab, disinyalir melalui pelabuhan tikus itu kerap jadi pintu masuk penyelundupan barang ke Kotim. Termasuk minuman keras hingga narkotika. (NACO/B-7)

Berita Terbaru