Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Toraja Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menko Marves Bersama Rombongan Menteri Tiba di Bandara Tjilik Riwut

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 April 2021 - 17:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Republik Indonesia (RI) Luhut Binsar Pandjaitan tiba di Bandara Tjilik Riwut, Palangka Raya pada Selasa, 6 April 2021.

Kedatangan Luhut beserta sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan Kepala Staf Kepresidenan disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Fahrizal Fitri.

Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka peninjauan kawasan food estate di Dadahup, Kabupaten Kapuas. Rombongan juga berencana melihat langsung kegiatan tanam padi yang berada di Blok A5 Desa Bentuk Jaya.

Selain itu rencananya Menko Marves beserta rombongan akan melakukan peninjauan lokasi bengkel alsin Food Estate di samping helipad. Selanjutnya menuju ke titik lokasi olah lahan, penanaman dan infrastruktur irigasi.

Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungannya ini ikut membawa Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko.

Selain itu, ada ikut Deputi Pengembangan Wilayah dan Tata Ruang, Kementerian Koordinator (Kemenko) Bidang Perekonomian RI Wahyu Utomo dan Direktur Pengembangan Kawasan Transmigrasi, Kementerian Desa, PDT dan Transmigrasi Heriyanto.

Rombongan rencananya akan disambut oleh Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran beserta Forkopimda pemerintah Kalteng serta Bupati Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau di Desa Bentuk Jaya.

“Hari ini menyambut Bapak Menko dan sejumlah Menteri untuk melihat kesiapan dan peningkatan food estate wilayah Kapuas dan Pulang Pisau, sekaligus memantau melalui udara,” ucap Gubernur H. Sugianto Sabran sebelum bertolak ke Kabupaten Kapuas. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru