Aplikasi Pilkada Terintegrasi dengan Excel

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Minta OPD Tingkatkan MCP

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 06 April 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Fahrizal Fitri meminta masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk terus meningkatkan Monitoring Control For Prevention (MCP) di Provinsi Kalteng.

“Terdapat beberapa area yang menjadi perhatian yakni optimalisasi pendapatan daerah, manajemen aset yang masih diangka 63,15 untuk optimalisasi pendapatan daerah dan pajak dearah 54,87,” ungkap Fahrizal saat memimpin Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi, Monitoring dan Evaluasi di Aula Jayang Tingang, Selasa, 6 April 2021.

Fahrizal menilai, perlu ada peningkatan-peningkatan seperti Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kalteng, kemudian juga tentang manajemen aset pemerintah provinsi. 

“Kalau bisa kita tingkatkan lagi, ini adalah bagian dari komitmen kita untuk bagaimana upaya-upaya pencegahan korupsi bisa menjadi bagian dari proses berjalannya Pemerintahan di Kalteng,” tutur Fahrizal Fitri.

Selain itu, Fahrizal meminta masing-masing perangkat daerah untuk segera melengkapi data-data yang diminta dalam rangka peningkatan MCP di Provinsi Kalteng. 

“MCP sendiri memberikan informasi capaian kinerja program Korsupgah yang dilaksanakan oleh seluruh pemerintah daerah,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru