Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Yahukimo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Pulang Pisau: Vaksinasi Untuk Tingkatkan Imun Tubuh

  • Oleh Asprianta
  • 06 April 2021 - 23:05 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Bupat Pulang Pisau (Wabup Pulpis) Pudjirustaty Narang mengatakan tujuan dari vaksinasi Corona Virus Disease-19 (COVID-19) untuk meningkatkan imunitas tubuh.

Oleh karena itu ia mengimbau kepada masyarakat di wilayah setempat agar jangan takut kalau divaksinasi, sebab vaksinasi ini merupakan upaya dari pemerintah agar masyarakat selalu sehat.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah dan meningkatkan imunitas serta menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari penularan COVID-19,” ucap Wabup Pulpis saat dibincangi Rekan media belum lama ini.

Ia juga tidak lupa mengingatkan masyarakat Bumi Handep Hapakat yang sudah divaksin maupun yang belum disuntikan vaksin agar tetap menjalankan protokol kesehatan (Prokes) sebagaimana yang telah dianjurkan pemerintah.

Menurutnya, penerapan protokol kesehatan itu penting dijalankan seluruh masyarakat di kabupaten ini dalam setiap aktifitasnya sehari-hari supaya terhindar dari penularan COVID-19.

“Masyarakat diimbau tetap menjalankan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M yakni memakai masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Hal ini dilakukan agar pandemi ini bisa segera berakhir, dan ekonomi masyarakat bisa bangkit kembali,” katanya.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Pulpis, Senin (05/04/2021), total konfirmasi positif Corona Virus Disease atau COVID-19 secara kumulatif di Pulpis  mencapai 469 orang dan meningggal dunia 16 kasus.

Dari total 469 orang terkonfirmasi tersebut, 351 dinyatakan sembuh, 102 masih dalam perawatan dan isolasi mandiri serta 16 kasus meninggal dunia.

Sementara untuk 102 orang masih dalam perawatan tersebut diantaranya dirawat di RSUD/Kristani Center Pulpis sebanyak 12 orang, di RS Doris Sylvanus Palangkaraya 1 orang, RSUD Kapuas 1 orang. RS Bahayangkara Palangkaraya 1 orang, RS Betang Pambelum 1 orang, Asrama Haji 2 orang, Asrama BRIMOB Dulin Kandang Palangkaraya 1 orang, dan sebanyak 83 orang menjalani isolasi mandiri.

“Dalam kasus ini jumlah kumulatif pasien meninggal dunia sebanyak 16 orang. Kami akan terus mengimbau masyarakat untuk menerapkan protocol kesehatan secara ketat dan 5M. Karena dengan begitu bisa menangkal dan memutus mata rantai virus corona tersebut," tutup Wakil Ketua Satgas Covid 19 Pulpis dr Muliyanto Budhiharjo. (ang)

Berita Terbaru