Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ingin Sektor Wisata Terus Didorong

  • Oleh Trisno
  • 06 April 2021 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemerintah Kabupaten Murung Raya menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rancangan Kerja Perangkat Daerah (RKPD), Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023 Tahun Anggaran 2022 Kabupaten Murung Raya dengan mengusung tema Penguatan Daya Saing Daerah dan Penguatan Pedesaan didukung Penguatan Manajemen Sumber Daya Aparatur.

Kegiatan ini  melibatkan semua unsur SOPD, DPRD Murung Raya dan Camat dilingkup Kabupaten Murung Raya yang dilaksanakan melalui Zoom Meeting di Aula Gedung A Lantai II Kantor Bupati Murung Raya Jalan Letjend Soeprapto, Puruk Cahu, belum lama ini.

Kepala Bappedalitbang, Pahala Budiawan menyampaikan Pelaksanaan rancangan RKPD Tahun 2022 berdasarkan UU Nomor 25 Tahun 2002, Permendagri Nomor 86 Tahun 2017 dan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 dengan pendekatan partisipatif yang melibatkan semua pihak yang berkepentingan terhadap pembangunan untuk mendapatkan aspirasi dan menciptakan rasa memiliki.

Ia menjelaskan dilakukan pendekatan berjenjang dari atas ke bawah dan dari bawah ke atas dalam perencanaan dilaksanakan menurut jenjang Pemerintahan serta rencana pembangunan diselaraskan melalui musyawarah yang dilaksanakan di tingkat Nasional, Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Sementara itu, Bupati Murung Raya, Perdie M. Yoseph menegaskan target kinerja pembangunan Kabupaten merupakan agregasi dari target kinerja supaya dapat memberantaskan kebodohan, kemiskinan dan ketersolasian di wilayah Kabupaten Murung Raya.

Serta juga kata Perdie penguatan pedesaan kedepan adalah meningkatkan objek wisata alam dan budaya serta meningkatkan pembangunan infrastruktur hulu dan hilir, fasilitas dan rasa keamanan.

"Tentu hal ini harus adanya serasi kepahaman, sinkronisasi dan senergitas dengan adanya pembagunan yang sangat stategis terhadap penguatan perekonomian dan pendapatan bagi daerah," beber Perdie. (trs)

Berita Terbaru