Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penganiaya Calon Istri dan Anaknya Divonis 3 Tahun Penjara, dan Denda Segini

  • Oleh Naco
  • 07 April 2021 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Supsudianto alias Sudin terdakwa yang menganiaya calon istrinya Ejen dan anaknya yang masih berumur 11 tahun dijatuhi vonis selama 3 tahun penjara dan denda Rp 50 juta subsider 4 bulan kurungan penjara.

"Perbuatan terdakwa sebagaimana diatur dalam Pasal 81 Ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti undang-undang Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 Tentang Perlindungan Anak dan Pasal 351 KUHP," kata majelis hakim Pengadilan Negeri Sampit yang diketuai oleh Ike Liduri, Rabu, 7 April 2021.

Adapun barang bukti mobil minibus dengan tulisan SWAT dikembalikan kepada terdakwa, sementara itu borgol, rantai dan pisau dirampas untuk dimusnahkan. Atas vonis tersebut baik terdakwa maupun penuntut umum menyatakan menerima.

Dalam vonisnya hakim memilih sepakat dengan jaksa. Di mana sidang lalu dalam tuntutan jaksa Arie Kesumawati juga menuntut dan menjatuhkan denda sebagaimana putusan hakim.

Dalam kasus ini perbuatan itu dilakukan terdakwa pada Sabtu, 21 November 2020 di Jalan Jenderal Sudirman Km 35, Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Janda dan anaknya itu dianiaya karena terdakwa kesal setelah korban kabur dari rumahnya. Korban dianiaya dan diancam akan dibunuh jika mengulangi perbuatannya lagi.

Ejen dipukul wajahnya hingga 10 kali, dadanya ditendang, tangannya diinjak, hingga diborgol. Sementara anaknya disikut wajahnya dan dipukul serta ditodong dengan pisau. (NACO/B-5)

Berita Terbaru