Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Gabungan Hunian Rutan Buntok, Ini Yang Ditemukan Petugas

  • Oleh Uriutu
  • 07 April 2021 - 18:05 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Tim gabungan terdiri atas petugas Rutan Kelas IIB Buntok dan personel Polres Barito Selatan melakukan razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Rabu, 7 April 2021. Tim yang terlibat dalam razia gabungan itu yakni berjumlah 31 orang. 

Kepala Rutan Kelas IIB Buntok, Mastur mengungkapkan, razia gabungan ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-57 Tahun 2021 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Peringatan HBP ini, lanjut dia, sebagai momentum penting jajarannya untuk semakin mengukuhkan komitmennya dalam mencapai tujuan pemasyarakatan.

“Razia ini kita laksanakan sebagai langkah deteksi dini untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas akibat barang terlarang serta dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-57,” kata Mastur.

Ia membeberkan, dalam razia itu, ditemukan 3 pisau, 4 gunting, 1 tongkat besi, 2 besi (sajam), 1 kabel, 3 kaca, 6 sendok besi. Terkait dengan narkoba maupun obat-obatan terlarang lainnya, tidak ditemukan.

Dirinya pun menyampaikan terima kasih atas kesediaan Polres Barito Selatan dalam kegiatan razia gabungan hari ini untuk mendeteksi dini kamtibmas serta menyambut Hari Bhakti Permasyarakatan ke-57. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru