Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tanah Datar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Pimpin Apel Kesiapsiagaan Karhutla di Pendahara

  • Oleh Abdul Gofur
  • 07 April 2021 - 19:25 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Bupati Katingan Sakariyas memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla di Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Rabu, 7 April 2021.

Apel kesaiapsiagaan menghadapi Karhutla ini dilaksanakan di seluruh wilayah kecamatan di Katingan.  Selain Bupati Sakariyas,  Wakil Bupati Katingan Sumardi Litang juga memimpin apel kesiapsiagaan menghadapi Karhutla di wilayah kecamatan bagian hilir. 

Dalam kesempatan ini, Bupati Sakariyas mengatakan jika dirinya percaya bahwa kebakaran hutan dan lahan dapat dicegah.

Pasalnya, sebagian besar karhutla ini disebabkan faktor manusia, sehingga pendekatan secara intens, secara humanis kepada masyarakat perlu dilakukan. 

"Mari bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan, ini menjadi kunci utama dalam keberhasilan kita untuk mewujudkan Katingan bebas kabut asap tahun 2021 ini," kata Bupati Katingan Sakariyas. 

Menurutnya tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh Satgas Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan sangatlah besar dan mulia.

Pasalnya semuanya akan dapat terlaksana dengan baik apabila didukung oleh semua pihak, yaitu pemerintah dan masyarakat. 

"Saya juga terus mengajak kita semua, lembaga usaha, masyarakat, akademisi dan media, untuk terus bersinergi melalukan upaya-upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan, dan sedini mungkin melakukan melakukan upaya pemadaman jika ada kejadian kebakaran hutan dan lahan," imbuh Bupati Katingan Sakariyas. 

Apel kesiapsiagaan menghadapi Larhutla ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hap Bapperdo, Kepala Pelaksana  BPBD Kabupaten Katingan Roby dan Kepala Satpol PP Pimanto. (ABDUL GOFUR/B-7)

Berita Terbaru