Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Buka Rakor Gugus Tugas Reforma Agraria

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 07 April 2021 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Bupati Seruyan Yulhaidir, membuka Rapat Koordinasi Gugus Tugas Reforma Agraria Kabupaten Seruyan, Rabu, 7 April 2021.

Rapat Koordinasi ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Djainu'ddin Noor, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Seruyan serta dua narasumber dari Polres Seruyan dan Kejaksaan Negeri Seruyan.

Bupati mengatakan, sebagaimana tema yang diangkat dalam kegiatan ini, yakni Mewujudkan Masyarakat Adil dan Sejahtera melalui SETARA Seruyan Tata Aset dan Akses Reforma Agraria, maka reforma agraria, akan menjadi dasar bagi kebijakan ekonomi nasional melalui upaya pemerataan pembangunan, pengurangan kesenjangan, penanggulangan kemiskinan dan penciptaan lapangan kerja di pedesaan.

 “Sebagaimana makna dari reforma agraria adalah penataan kembali stuktur penguasaan, pemilikan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yang lebih berkeadilan melalui penataan aset dan disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran rakyat,” jelasnya.

Yulhaidir mengharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan ini, akan memberikan dampak bagi kemajuan pembangunan yang ada di Bumi Gawi Hatanriring Kabupaten Seruyan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru