Software Monitoring dan Evaluasi Pemenangan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pasien Covid-19 Barito Timur Meninggal Dunia Bertambah Menjadi 14 Orang

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 07 April 2021 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pasien positif covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Barito Timur bertambah menjadi 14 orang.

"Pasien meninggal dunia atas nama nyonya H, 34 tahun asal Desa Balawa, Kecamatan Paju Epat," kata Ketua Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19, Jimmi WS Hutagalung di Tamiang Layang, Rabu, 7 April 2021.

Dia menjelaskan, pasien tersebut tercatat sebagai pasien covid-19 asal Barito Timur namun dirawat dan meninggal dunia di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.

Menyikapi kasus positif covid-19 yang masih tinggi, Ketua Bidang Komunikasi Publik Satgas Covid-19, Dwi Aryanto mengimbau masyarakat agar tetap waspada serta selalu menjalankan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

"Bersama pemerintah dan seluruh komponen masyarakat mari kita lebih mendisiplinkan diri dan keluarga dalam mencegah dan memutus mata rantai covid-19 dari wilayah kita dengan selalu mematuhi protokol pencegahannya," ujar Dwi.

Dia juga mengajak seluruh masyarakat turut berpartisipasi dalam mensosialisasikan protokol kesehatan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, serta mengurangi mobilitas.

Hingga hari ini akumulasi positif covid-19 Barito Timur berjumlah 973 kasus, dengan rincian 824 orang telah sembuh, 135 orang masih dalam perawatan dan 14 orang meninggal dunia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru