Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Antonio Claudio Jadi Asisten Pelatih Baru Bali United

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Mantan bek Persib Bandung Antonio Claudio yang akrab disapa Coach Toyo kini telah bergabung dengan Bali United sebagai asisten pelatih yang baru, menggantikan Eko Purdjianto.

Coach Toyo juga sudah bergabung dalam dua kali latihan skuad Bali United yang berlangsung sejak Selasa (6/4) lalu untuk menghadapi babak perempat final Piala Menpora 2021.

"Ya, dia (Antonio Claudio) bantu tim sebagai asisten pelatih saat ini. Saya pernah kerja sama dengan dia waktu di Chiang Rai United, Thailand dan Persija Jakarta," kata Pelatih Bali United Stefano Cugurra dikutip dari laman resmi klub, Rabu.

"Sekarang ada harapan baru kerja sama di Bali United, bisa buat tim lebih bagus dan capai target dari manajemen," harap Coach Teco, sapaan akrabnya.

Antonio Claudio merupakan mantan pemain belakang yang sudah melanglang buana di kancah sepak bola Indonesia. Persija Jakarta, Semen Padang dan Persib Bandung merupakan tim-tim yang pernah ia singgahi.

Pada 2001 lalu, mantan bek kelahiran Brazil 16 April 1973 itu pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia bersama Persija Jakarta.

Selama menjadi asisten pelatih, coach Toyo berhasil membawa tim yang sama, yaitu tim Macan Kemayoran, meraih gelar juara Liga 1 2018 bersama Stefano Cugurra, semasa jadi pelatih Persija.

Kini, duet coach Teco dan coach Toyo akan kembali dirasakan oleh Serdadu Tridatu, sementara sektor penjaga gawang yang dilatih oleh coach Marcelo Pires akan didampingi putra daerah dan mantan pemain Bali United Kadek Wardana.

Kadek Wardana akan menjadi asisten pelatih kiper mendampingi coach Marcelo Pires.

"Kadek akan menjadi asisten pelatih kiper. Banyak tim profesional di seluruh dunia gunakan dua pelatih kiper. Semoga sektor kiper juga semakin berkualitas untuk bantu tim ini," ujar coach Teco.

Selain nama tenar Yogie Nugraha sebagai pelatih fisik, ada nama lain juga yang bergabung bersama skuad senior Bali United, yakni Muhammad Rasyid yang sebelumnya menjadi asisten pelatih tim Bali United Youth.

Sebelumnya, Asisten Pelatih Bali United Eko Purdjianto pindah ke Persis Solo dan naik pangkat menjadi pelatih, disusul kepindahan pelatih fisik Rony Azani di klub Liga 2 milik Kaesang Pangarep itu.

Dalam ajang Piala Menpora 2021, Bali United lolos delapan besar dan menjadi runner up Grup D, yang dijadwalkan bertemu dengan juara Grup C PS Sleman pada Senin, 12 April mendatang. 

ANTARA

Berita Terbaru