Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Badung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rawan Kecelakaan, Dishub Kobar Pasang Pita Penggaduh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2021 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perhubungan (Dishub) Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan pemasangan kelengkapan tambahan pada jalan berupa pita penggaduh di ruas Jalan Pangeran Diponegoro Pangkalan Bun.

Pita penggaduh tersebut dipasang diruas Jalan Pangeran Diponegoro di depan Tempat Pemakaman Umum (TPU) skip, ditujukan agar para pengendara atau pengguna jalan untuk selalu berhati - hati, dalam berkendara mengingat di ruas jalan tersebut sering terjadi kecelakaan lalu lintas

Kepala Dishub Kobar, Fitriyana menyampaikan, bahwa pemasangan perlengkapan tambahan pada jalan berupa pita penggaduh, sebagai upaya dalam mengingatkan masyarakat agar selalu berhati - hati dalam berkendara.

"Mengingat sudah sering terjadi kecelakan diruas jalan tersebut, maka dengan ditambah pemasangan pita penggaduh ini menjadi upaya kita bersama agar selalu berhati-hati dalam berkendara," ujar Fitriyana, Kamis, 8 April 2021.

Selanjutnya Kepala Bidang LLA Dishub Kobar Nur Soleh, yang meninjau langsung kegiatan pemasangan pita penggaduh diruas jalan Pangeran Diponegoro menambahkan, jika diruas jalan tersebut sebelumnya telah terpasang papan pemberitahuan dan rambu batas maksimal kecepatan.


"Sebelumnya telah dipasang papan pemberitahuan dan rambu batas kecepatan maksimal 50 Km perjam, pemasangan pita penggaduh ini didekat rambu tersebut. Dengan dipasangnya pita Penggaduh untuk mengingat para pengendara atau pengguna jalan, agar selalu waspada dan berhati - hati ketika melintas diruas jalan tersebut," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru