Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bandar Lampung Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tampung Produk Ekonomi Kreatif, Ikatan Adhyaksa Dharma Janji Buka Toko UMKM Khas Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 April 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Langkah dalam melakukan pembinaan terhadap usaha ekonomi kreatif tidak berhenti pada pembinaan pengrajin dan pelaku usaha saja.

 Ikatan Adhyaksa Dharma (IAD)  Karini Kabupaten Seruyan, bahkan berencana membuka toko Usaha Mikro Kecil Menengah atau UMKM, untuk menampung dan memasarkan produk  kerajinan dan usaha ekonomi kreatif di Seruyan.

 Ketua IAD Karini  Seruyan, Yulia Romy Rozali mengatakan, dengan tersedianya tempat untuk menampung berbagai produk ekonomi kreatif di Seruyan, maka akan memudahkan dalam mengenalkan produk khas Seruyan.

 “Apabila nantinya ada tamu dari luar daerah, maka mudah mengajak untuk melihat produk kerajinan khas Seruyan yang tersedia di toko UMKM,” ungkapnya, Kamis, 8 April 2021. 

 Dengan terobosan ini, selain melakukan  pembinaan. IAD juga  membantu untuk promosi dan pemasaran berbagai produk khas Kabupaten Seruyan.

Pihaknya pun terus mengumpulkan berbagai produk ekonomi kreatif  dan kerajinan di Kabupaten Seruyan, sehingga kedepan seluruh produk diharapkan bisa di kenal secara luas.

 “Kami terus mencari  dan mengumpulkan apa saja ekonomi kreatif yang ada di Seruyan,  seperti kemarin kami  sudah berkunjung ke  pengrajin kripik pisang,  ini juga sangat bagus potensinya untuk terus berkembang,” tutupnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru