Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Cilegon Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ditreskrimum Polda Kalteng Tangkap 2 Pelaku Perdagangan Orang

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 08 April 2021 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Kalteng berhasil menangkap 2 pelaku perdagangan orang.

Wakil Direktur Reserse Kriminal Umum AKBP Ari SZ Sirait mengatakan kedua Mucikari ini FA (26) seorang pria dan RH, merupakan seorang wanita (18). 

"Kedua pelaku kita amankan di salah satu Wisma wilayah Kelurahan Menteng Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya pada Selasa malam, 6 April 2021,"  kata Ari bersama Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K Eko Saputro saat menggelar press release, Kamis 8 April 2021.

Modus para pelaku, menawarkan seorang gadis yang masih di bawah umur melalui online dengan harga Rp 250 ribu." Apabila ada konsumen yang berminat, dia langsung datang ke Wisma. Dan disitulah terjadi transaksi," terang Wadir.

Dari penggerebekan tersebut, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa 1 buah buku Wisma dan 3 buah handphone berbagai merek.

Kini kedua Mucikari beserta barang bukti diamankan Polda Kalteng untuk proses penyidikan lebih lanjut.

Kedua Mucikari tersebut dikenakan UU Perdagangan Orang atau manusia dan Perlindungan anak." Atas perbuatannya, kedua Mucikari ini diancam hukuman paling singkat 3 tahun dan maksimal 15 tahun penjara," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru