Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jembrana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sudah 70 Persen Petugas Pelayanan Publik di Seruyan Divaksin

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 08 April 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Kepala Dinas Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah menuturkan, hingga saat ini sekitar 70  persen petugas pelayanan publik di Kabupaten Seruyan sudah jalani vaksinasi Covid-19.

 “Dari data yang ada, 70 persen petugas  pelayanan publik sudah ter vaksin. Sisanya kita masih menunggu alokasi vaksin Covid-19 dari Pemerintah Provinsi Kalteng,” katanya, Kamis, 8 April 2021.

 Mahdini mengatakan,  pelaksanaan vaksinasi tahap II di fokuskan kepada petugas pelayanan publik, ASN, TNI dan Polri, tenaga pendidik, pejabat daerah dan kalangan jurnalis.

 Namun saat ini pelaksanaan vaksinasi mengalami sedikit hambatan, lantaran terbatasnya persediaan  stok vaksin yang ada di Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan.

 “Mudah-mudahan dalam waktu tidak lama, kita kembali mendapatkan alokasi vaksin Covid-19, sehingga vaksinasi tahap kedua bisa berjalan lancar,” harapnya.

Mahdini menambahkan, untuk tenaga pendidik yang telah menjalani  vaksinasi, baru pada tingkat SMA dan SMK di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur, sedangkan untuk tingkat pendidikan dasar belum bisa dilaksanakan.

 “Karena jumlah tenaga pendidik cukup banyak, maka kita masih menunggu stok vaksin terlebih dahulu,  untuk kemudian melanjutkan vaksinasi bagi tenaga pendidik,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru