Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eddy Raya Samsuri Lantik 97 Pejabat di Lingkup Pemkab Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 08 April 2021 - 18:25 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri, melantik 97 pejabat adminitrastor, pengawas dan pejabat fungsional di GPU Jaro Pirarahan Buntok, Kamis, 8 April 2021.

Jumlah tersebut terdiri atas 7 orang pejabat adminitrator eselona III/a, 9 orang pejabat administrator eselon III/b, pejabat pengawas eselon III/a 63 orang, pejabat pengawas eselon III/b 8 orang dan pejabat fungsional 10 orang.

“Selamat bagi pejabat yang baru dilantik. Jabatan merupakan amanah yang akan diemban. Oleh karena itu, saya minta tunjukanlah dedikasi dan kinerja terbaik,” kata Eddy Raya Samsuri.

Ia kembali mengingatkan mereka yang dilantik untuk menjalankan tugas tugas sebagai pejabat ASN sebaik mungkin dengan kemampuan yang dimiliki. Sebab, lanjut dia, mereka merupakan bagian dari orang-orang terpilih untuk mengemban tugas dalam rangka mewujudkan berhasilnya target-taget pembangunan yang sudah dibuat.

Menurutnya, pelantikan pejabat saat ini memberi makna sebagai upaya untuk mengisi kekosongan karena ada yang pensiun, merotasi jabatan, menyegarkan pejabat sekaligus promosi pejabat. Semua itu, untuk merespon dinamika organisasi yang berubah menuju lebih baik. Apalagi, lanjut dia, tahun ini memasuki tahun keempat pemerintahan dirinya  bersama ibu Wakil Bupati.

“Oleh karena ini saya memerlukan energi-energi yang segar, yang penuh dengan semangat, daya kreasi dan inovasi serta anti KKN, untuk menunjang keberhasilan program dan kegiatan yang telah kita rencanakan,” ucap dia.

Ia menegaskan, kinerja dalam jabatan yang telah diamanahkan akan terus dipantau dan dievaluasi. “Camkan terus Sumpah dan Janji yang telah diucapkan. Karena tidak hanya didengarkan. Namun, juga akan menjadi bukti pertanggungjawaban di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa,” tegas dia.

Serta, sambung dia, tunjukanlah bahwa amanah yang telah diberikan merupakan keputusan yang benar dan tepat. (URIUTU DJAPER/B-7)

Berita Terbaru