Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Yustisi di Barito Utara Diperketat untuk Mendisiplinkan Prokes

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2021 - 19:45 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh Operasi Yustisi di Kabupaten Barito Utara diperketat dengan melibatkan beberapa tim gabungan terdiri atas anggota TNI, Polri, Satpol PP, Kejaksaan dan juga tim Diskominfosandi.

Langkah itu sebagai salah satu upaya mendisiplinkan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan demi mencegah dan menurunkan penyebaran Covid 19 khususnya di wilayah kabupaten setempat.

Dalam wawancara bersama penanggung jawab Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan yang juga selaku Kasatpol PP Barito Utara, Ledianto, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut akan selalu dilaksanakan oleh tim gabungan untuk memutus penyebaran Covid 19.

"Pendisiplinan terus kita lakukan yang merupakan bentuk nyata pemerintah daerah Kabupaten Barito Utara dalam hal memutus mata rantai penyebaran Covid 19, terkhusus dalam meningkatkan kesadaran masyarakat,” kata Ledianto, Kamis 8 April 2021.

Dia melanjutkan, beberapa waktu sebelumya, terlihat ada penurunan tingkat kesadaran masyarakat. Maka dari itu, intensitas operasi yustisi dari tim gabungan akan terus ditingkatkan.

“Ini dilakukan untuk masyarakat juga dan harapan kita semua Kabupaten Barito Utara dapat menjadi zona hijau, Amin," tutur Ledianto. (RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru