Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Kalteng Diimbau Waspada Tindakan Kriminal

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tindakan kriminal seperti pencurian yang terjadi di Kalteng menjadi perhatian Kalangan Anggota DPRD Kalteng, salah satunya, Evi Kahayanti.

Peristiwa pencurian baru-baru ini dialami salah satu karyawan sebuah Apotek di Palangka Raya. Tas milik korban yang ada di dalam mobil hilang setelah pelaku kejahatan merusak kunci mobil.

Atas kejadian itu, masyarakat khususnya yang ada di Kalteng diimbau agar tetap waspada terhadap tindak kriminalitas yang kerap terjadi.

"Tindak kejahatan kapanpun bisa terjadi, karena itu masyarakat harus tetap waspada agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," tutur Evi, Kamis, 8 April 2021.

Dirinya juga mengingatkan, ketika bepergian supaya tidak menggunakan barang-barang berharga secara berlebihan, serta jangan sama sekali meninggalkan barang di dalam mobil atau kendaraan.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak kepolisian agar secara rutin melakukan giat patroli baik itu pada siang maupun malam hari di lokasi yang tergolong rawan terjadi tindak kriminalitas.

"Masyarakat juga harus bisa meningkatkan kemananan di lingkungannya masing-masing, dengan mengaktifkan pos kamling dan jika menemukan kecurigaan segera melaporkan ke pihak berwajib," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru