Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Harapkan Anggaran Pembangunan Jembatan Tumpung Lahung - Sikan dan Lemo Dikembalikan

  • Oleh Ramadani
  • 08 April 2021 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyampaikan permintaan anggaran dari Provinsi Kalimantan Tengah untuk pembangunan Jembatan Tumpung Lahung - Sikan dan Jembatan Lemo Seberang.

Dia mengatakan pembangunan jembatan tersebut agar akses masyarakat dari dan ke Muara Teweh menjadi lancar, serta sebagai penghubung jalan alternatif Lemo - Simpang Batapah - Palangka Raya.

Nadalsyah mengatakan, sebelumnya anggaran dari pemerintah provinsi untuk membantu pembangunan jembatan telah tersedia.

"Tetapi anggaran yang telah disetujui dalam rapat paripurna DPRD Provinsi Kalimantan Tengah tersebut saat ini tidak tersedia," kata Nadalsyah, Kamis, 8 April 2021.

Dia menambahkan, pembangunan jembatan tersebut sangat diharapkan masyarakat Kabupaten Barito Utara untuk memperpendek jarak ke Palangka Raya.

"Kami berharap anggaran tersebut dapat dikembalikan untuk pembangunan jembatan. Apalagi kami telah memulai pembangunan dengan tiang pancang dan lainnya," harap Nadalsyah.

Dia juga meminta kepada Dinas PUPR Provinsi Kalimantan Tengah agar dapat memperhatikan usulan yang disampaikan Pemerintah Kabupaten Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru