Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sumatra Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Siapkan Pendirian PSDKU Polnep

  • Oleh Norhasanah
  • 08 April 2021 - 21:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara menggelar rapat persiapan pendirian Program Studi Di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Bumi Gawi Barinjam pada Kamis, 8 April 2021. Kegiatan dilaksanakan dalam rangka persiapan sebelum dilakukannya studi kelayakan. 

"Untuk mendirikan PSDKU ini, yang perlu diperhatikan adalah, adanya lokasi kampus dan mahasiswanya," kata Direktur Polnep, Muhammad Toasin melalui zoom metting. 

Menurutnya, berdasarkan paparan yang disampaikan oleh Bupati Sukamara, Windu Subagio dalam pertemuan pertama beberapa waktu lalu, bahwa untuk lokasi yang akan dijadikan kampus ada di beberapa tempat. 

"Sementara untuk kegiatan kuliah pertamanya nanti bisa pinjam pakai di beberapa tempat juga. Yang saya rasa masih perlu pembicaraan terbuka dan transfaran dengan dewan nanti adalah hibah dalam bentuk operasional PSLKU," ujarnya.

Dia melanjutkan, berdasarkan kerja sama antara Polinep dengan pemerintah daerah lainnya, dana hibah yang diberikan 50 persennya digunakan untuk pembangunan fisik kampus termasuk pengadaan peralatan pembelajaran.

"Oleh karena itu, saya kira nanti pihak Pemda dan juga DPRD perlu memberikan gambaran tentang keberlanjutan apa yang inginkan bersama yanki mendirikan PSDKU di Sukamara," ujarnya.

Muhammad Toasin berharap, PSDKU bisa dilaksanakan pada tahun 2021. Namun, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah terkait kesiapan dalam pendirian.

"Kita berharap, tahun ini bisa dilaksanakan, tetapi saya tidak tahu apakah kesempatan itu sudah bisa dilakukan tahun ini dan kita juga melihat kemampuan yang dimiliki oleh pemerintah daerah,"

"Sehingga dalam pertemuan ini mungkin ada hal-hal yang perlu kita diskusikan untuk bisa mempercepat proses PSDKU ini," tutupnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru