Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kalteng Ingatkan Langkah Antisipasi Kelangkaan dan Kenaikan Harga Bahan Pokok

  • Oleh Donny Damara
  • 08 April 2021 - 22:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kelangkaan dan penaikan harga kebutuhan pokok menjadi fenomena setiap menjelang Ramadan atau hari besar keagamaan lainnya.

Terkait itu, Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengingatkan dinas atau intansi terkait agar melakukan sidak untuk mengantisipasi hal tersebut.

"Dinas terkait bisa bekerja sama dengan pihak lainnya melakukan sidak ke pasar-pasar, untuk menjaga ekspektasi masyarakat tentang ketersediaan bahan pokok," kata Fahrizal Fitri, Kamis, 8 April 2021.

Dia mengatakan, dalam melakukan sidak tentunya harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, sebab pasar merupakan tempat berkumpulnya masyarakat yang begitu besar.

Dia juga menyadari, kebutuhan pokok di Kalteng sebagian besar dipasok dari luar daerah atau provinsi tetangga. Oleh sebab itu, perlu dilakukan antisipasi terhadap setiap datangnya hari besar keagamaan saat pandemi ini.

"Karena kita tidak tahu kendala yang hadapi, entah itu sulitnya arus lalu lintas atau gangguan akses jalan karena pengiriman barang terhalang oleh tes kesehatan yang harus dilakukan sopir atau pengangkut yang akan masuk ke setiap daerah," tandasnya. (DONNY D/B-11)

Berita Terbaru