Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Sula Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendirian PSDKU Politeknik Negeri Pontianak di Sukamara Mendapat Dukungan

  • Oleh Norhasanah
  • 08 April 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Politeknik Negeri Pontianak di Kabupaten Sukamara mendapat dukungan dari semua pihak. 

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, saat ini pihaknya telah menyosialisasikan rencana pendirian perkuliahan tersebu.

"Jadi kita sudah melakukan diskusi terkait pendirian perguruan tinggi di Kabupaten Sukamara dengan pola PSDKU. Dan kita bekerjama dengan Politeknik Negeri Pontianak," kata Windu Subagio, Kamis, 8 April 2021.

Dari hasil diskusi yang dilakukan, pemerintah akan melakukan kesepakatan bersama dengan DPRD Sukamara terkait dukungan pembiayaan terhadap kegiatan PSDKU Polnep.

"Sementara untuk yang lain-lain, seperti tempat pembelajaran sementara dan rencana kampus juga dibahas dalam hal ini," ujarnya.

Windu menambahkan, selain mendatangkan pihak Politehknik Negeri Pontianak, pemerintah juga mengundang  perusahaan perkebunan, perbankan dan lainnya untuk ikut terlibat dalam rencana tersebut.

"Jadi ini kita sosialisasikan kepada teman-teman, dunia usaha, perbankan, kepala OPD dan lintas sektor yang hadir. Alhamdulillah semua mendukung, hanya tinggal kita menjalankan proses lebih lanjutlah," tukasnya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru