Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banyuwangi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puluhan Poktan Terima Bantuan Alsintan dari Pemkab Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 08 April 2021 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Puluhan Kelompok Tani (Poktan) mendapat bantuan alat mesin pertanian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas). Secara simbolis, bantuan langsung diserahkan Bupati Jaya S Monong di Kuala Kurun, Kamis, 8 April 2021.

 “Harapan saya alsintan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh petani penerima bantuan,” ujar Jaya seusai menyalurkan bantuan.

 Orang nomor 1 di kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau ini juga berharap, bantuan alsintan dapat meningkatkan produktivitas petani penerima bantuan.

Dia juga berharap, ke depan, generasi milenial di Kabupaten Gumas juga mulai melirik bidang pertanian, mengingat bidang ini tetap bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Gumas Rody Aristo menuturkan, bantuan hibah alsintan yang disalurkan berupa Alat Pengolahan Pupuk Organik (APPO) kepada 20 poktan.

“Ada juga Unit Bangunan Pengolahan Pupuk Organik (UPPO) kepada empat poktan di wilayah ini,” tukas Rody Aristo. (MAGANG/B-7)

Berita Terbaru