Software Manajemen Relawan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Cara Kejari Kotawaringin Barat Motivasi Penghuni Panti Asuhan untuk Menghafal Alquran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 08 April 2021 - 23:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar silaturahmi sekaligus memberikan bantuan Alquran dan tali asih kepada anak panti asuhan, Kamis, 8 April 2021.

Kegiatan yang berlangsung dengan penerapan protokol kesehatan tersebut, bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara kejari, serta memotivasi kepada anak Panti Asuhan Muhammadiyah Pangkalan Bun untuk menghafal Alquran.

Kajari Kobar, Dandeni Herdiana mengatakan, kegiatan tersebut juga diniatkan untuk membersihkan diri dalam menyambut bulan suci Ramadan 1442 Hijriah.

"Kita saling bermaaf - maafan, sehingga dalam menjalankan ibadah puasa bisa khusyuk dan ikhlas. Sekaligus kita juga mendatangkan anak panti asuhan untuk berbagi," kata Dandeni Herdiana.

Kemudian, pihaknya juga mengajak kepada keluarga besar Kejari untuk dapat selalu berbuka puasa bersama di kantor kejaksaan.

"Kita akan selalu sediakan menu buka puasa di kantor, agar pegawai kejari tidak repot - repot mencari menu di luar. Ini juga bentuk pencegahan covid-19," jelasnya.

Sementara itu, pengasuh panti asuhan Muhammadiyah, Yusuf Sukarno juga memberikan ceramah dalam acara silaturahmi menyambut bulan Ramadhan. Ia berpesan dalam menyambut bulan Ramadhan agar dengan penuh keikhlasan dan kesabaran. 

"Kami mengucapkan terimakasih kepada Kejari Kobar karena Al Qur'an ini akan menunjang anak-anak untuk belajar dan menghafalnya," pungkasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru