Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sibolga Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Barito Timur Ingatkan Jemaah Salat Tarawih Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2021 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengimbau umat muslim tetap melaksanakan protokol kesehatan saat melaksanakan ibadah salat tarawih dan witir di bulan Ramadan.

Satgas Penanganan Covid-19 Barito Timur mengizinkan masyarakat untuk beribadah di masjid atau langgar saat bulan Ramadan 1442 Hijriah, namun dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

"Sebentar lagi bulan suci Ramadhan akan tiba, saya mengimbau masyarakat Barito Timur tetap mematuhi prokes," ujar Said Abdul Saleh di Tamiang Layang, Kamis, 8 April 2021.

Dia berharap seiring dengan datangnya Ramadhan tahun ini, pandemi yang melanda seluruh dunia termasuk Barito Timur dapat segera berakhir.

"Terkait pelaksanaan tarawih nanti, karena edaran Menteri Agama Republik Indonesia membolehkan pelaksanaan tarawih dan witir dilakukan secara berjemaaah di mesjid dan langgar tentunya tetap didukung penuh lapisan masyarakat," imbuh Wabup.

"Wajib mematuhi protokol kesehatan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan saling mendoakan agar pandemi covid-19 ini cepat segera berakhir," lanjutnya.

Habib Saleh juga mengingatkan penganut agama non muslim agar menghormati umat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan tidak makan ditempat umum.

"Dan bagi yang masih berjualan makanan kiranya dapat menutup dengan tirai warung makan, agar tidak terlihat langsung," pesan dia. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru