Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polresta Palangka Raya Olah TKP Kecelakaan Maut Dekat Jembatan Kahayan

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 April 2021 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel Satlantas Polresta Palangka Raya melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan maut yang terjadi, Jalan Pierre Tendean dekat Jembatan Kahayan, Kecamatan Jekan Raya.

"Kita akan lakukan gelar perkara terlebih dahulu untuk menentukan tersangka dalam kecelakaan lalu lintas itu," kata Kasatlantas Polresta Palangka Raya, AKP Rikky Operiady mewakili Kapolresta Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri, Kamis 8 April 2021.

Dia menjelaskan, dalam melakukan  olah TKP tersebut anggota Satlantas didukung digital reviden dari CCTV kantor Statistik Provinsi Kalteng.

Sementra itu, dia juga mengimbau kepada masyarakat terkait hal-hal melanggar rambu, melawan arus dan menerobos lampu merah sangat membahayakan, baik terhadap diri sendiri maupun orang lainnya.

"Janganlah sekali-kali untuk melawan arus, menerobos lampu merah dan melanggar rambu. Apalagi rambu-rambu yang sudah ditentukan di titik rawan seperti di jembatan Kahayan tersebut," tegasnya.

Kecelakaan maut itu terjadi pada Selasa siang, 6 April 2021, melibat sepeda motor dengan mobil pikap. Mobil pikap L 300 tersebut dikemudikan Satria dan 2 penumpang melaju dari Jembatan Kahayan.

Di lokasi kejadian, tiba-tiba datang kendaraan roda dua dan berbelok langsung ke kanan persis di ujung Jembatan Kahayan dan terjadi kecelakaan itu.

Mobil pikap Mitsubishi Colt L300 langsung menabrak pengendara itu karena terlalu dekat dan tidak bisa lagi menghindar.

"Pengendara motor langsung dievakuasi ke IGD RS Doris Sylvanus Palangka Raya untuk dilakukan pertolongan. Namun Kamis pagi, 8 April 2021, korban meninggal dunia," jelasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru