Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Geledah Kamar Hunian WBP Lapas Palangka Raya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 09 April 2021 - 06:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Personel gabungan menggeledah kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIA Palangka Raya, Kamis malam, 8 April 2021. 

Tim gabungan itu terdiri atas personel Lapas, Polresta Palangka Raya dan Badan Narkotika Nasional. Selanjutnya, mereka menyebar sesuai arahan sebelumnya. 

Petugas lalu menggeledah setiap kamar WBP secara bertahap. Hasilnya, sejumlah benda terlarang disita. Mulai dari korek gas, kabel, kayu, handphone dan lain-lain.

"Kegiatan ini merupakan kolaborasi sinergisitas antara Lapas, Polres dan BNN. Ini perintah dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk menggeledah secara serentak se Indonesia dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan yang ke-57," kata Kepala Lapas, Chandran Lestyono.

Chandran menegaskan, benda yang disita nantinya akan dimusnahkan. Pihaknya juga akan mendalami kepemilikan dari benda tersebut, termasuk cara menyelundupkannya. 

Namun demikian, ia menyampaikan bahwa untuk kayu biasanya sisa dari bangunan. Sedangkan kabel, bisa bersumber dari adanya suatu kegiatan atau bekas kabel kipas angin. 

"Kalau handphone, biasanya masuk ketika ada kunjungan ke WBP," ungkapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Palangka Raya, Kompol Edia Sutaata mengatakan, menyambut baik upaya pihak Lapas yang bersama-sama melakukan razia gabungan. "Semua kegiatan berjalan dengan aman dan tertib," ucapnya. (BUDI/B-7)

Berita Terbaru