Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Ramadan dan HUT ke 57 Permasyarakatan, Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun Razia Gabungan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 09 April 2021 - 08:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Beragam barang diantaranya handphone, gunting, pisau kecil dan alat makan dari bahan kaca ditemukan dalam kegiatan razia gabungan yang diikuti oleh Satuan Narkoba Polres Kotawaringin Barat, BNNK Kobar, TNI dan petugas Lapas, ditemuian di blok hunian Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun dalam razia yang digelar, Kamis, 8 April 2021 malam.

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Mukhtar menjelaskan tujuan digelarnya razia tersebut. "Razia ini sengaja digelar untuk menjaga keamanan dan ketertiban menyongsing bulan Ramadan. Selain itu razia ini juga merupakan bagian dari peringatan hari ulang tahun ke 57 Perlrmasyarakatan," jelasnya.

Menurut Mukhtar, rata-rata benda tersebht ditemukan diluar blok hunian, tetapi di dilingkungan dalam Lapas.

"Sementara kami akan menelusuri dati mana barang yang dilarang dimiliki oleh warga binaan Lapas tersebut. Tentunya bila diketahui siapa pemiliknya, yang bersangkutan akan dikenai sanksi," jelasnya.

Namun dalam razia yang melibatkan Sat Narkoba dan BNNK Kobar ini tidak ditemukan narkoba atau obat-obatan terlarang.

"Walau selama pandemi covid-19 kunjungan keluarga napi tidak diperkenankan sesuai perintah Dirjen Lapas, namun kedepan kami lebih mengetatkan lagi pemeriksaan barang titipan pengunjung, untuk mencegah masuknya barang terlarang," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru