Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Soppeng Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pemprov Kalteng Perhatikan Usulan Peningkatan Sapras SMAN 1 Sepang

  • Oleh Donny Damara
  • 09 April 2021 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua III DPRD Kalteng, Faridawaty Darland Atjeh mendorong Pemprov Kalteng melalui Dinas terkait agar memperhatikan usulan peningkatan Sapras SMAN 1 Sepang, Kecamatan Sepang, Kabupaten Gumas.

Menurut Farida, usulan peningkatan sapras pendidikan di SMAN 1 Sepang sudah selayaknya mendapat perhatian dari pemerintah.

Mengingat ketersediaan sapras pendidikan merupakan aspek penting dalam menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan unggul.

"Saat melaksanakan reses ke kecamatan Sepang, saya meninjau langsung bagaimana kondisi SMA itu, memang sudah selayaknya mendapat perhatian," ucapnya, Jumat, 9 April 2021.

Dia mengungkapkan, dari informasi yang disampaikan pihak sekolah, sebelumnya juga anggota legislatif lainnya pernah berkunjung ke SMA tersebut, akan tetapi usulan maupun harapan yang disampaikan belum terealisasi hingga saat ini.

Dibeberkannya, adapun beberapa usulan yang disampaikan yakni harapan pembangunan pagar, sebab sekolah tersebut berbatasan langsung dengan pemukiman masyarakat.

Berikutnya ada juga usulan pembangunan Mushola untuk kegiatan ibadah siswa maupun guru, karena hingga sampai sekarang SMAN-1 Sepang belum memiliki pagar dan Mushola.

"Jadi kita harap hal ini bisa mendapat perhatian pemerintah dalam rangka mendukung kegiatan serta menciptakan suasana nyaman dalam kegiatan belajar mengajar," pungkas Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng ini. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru