Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bantuan Kemanusiaan dari Polda Kalteng untuk NTT Tiba di Polda Bali

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 09 April 2021 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bantuan kemanusian dari Polda Kalteng untuk warga terdampak bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) tiba di wilayah hukum Polda Bali, Kamis malam, 8 April 2021.

"Bantuan itu telah diserahterimakan ke Posko penampungan peduli kemanusiaan untuk bencana alam NTT Polda Bali terlebih dulu, karena cuaca tidak mendukung. Kemudian nanti dari situ baru didistribusikan kembali," kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes K Eko Saputro, Jumat, 9 April 2021.

Eko menuturkan, penyerahan dibuktikan dengan penandatangan berita acara oleh Dirpamobvit Polda Kalteng Kombes Pol I Nyoman Suastra dengan Pama Yanma Polda Bali Kompol Adnan Pandibu, sebagai penerima.

Dalam hal ini, bantuan dibawa menggunakan truk box dari Polda Kalteng. Bantuan tersebut di antaranya 2500 kilogram beras, mie instan 120 koli dan makanan ringan 100 koli.

Kemudian, masker 5000 pcs, kopi 50 koli, pampers bayi 10 koli, selimut 100 pcs, handuk 17 kilogram dan peralatan mandi 1 koli. Berikutnya, sarung 400 pcs, susu anak 2 koli, pembalut wanita 20 koli, pakaian wanita, laki-laki dan anak-anak berjumlah 350 pcs. Pendistribusian bantuan itu dikawal oleh 5 personel Satbrimob Polda Kalteng.

"Kami berharap, dengan bantuan ini dapat sedikit membantu dan meringankan beban para korban yang terdampak bencana alam banjir bandang beberapa waktu lalu di wilayah Provinsi NTT," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru