Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ingin Raih Opini WTP ke 7 Kalinya, ini Penekanan untuk Kepala Perangkat Daerah

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara TewehPemerintah Kabupaten Barito Utara menerima kedatangan Tim Audit BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah yang diketuai Bayu Harry Putranto. Tim BPK ini akan melakukan audit terperinci terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Barito Utara tahun 2020.

Kedatangan tim diterima langsung Bupati Barito Utara, Nadalsyah didampingi wakilnya, Sugianto Panala Putra dan Sekda Jainal Abidin.

Dalam kesempatannya, Nadalsyah berharap dalam pertemuan nanti ada penjelasan kepada kepala daerah terkait data dan informasi yang akan diminta Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

"Akan kami tekankan juga kepada kepala perangkat daerah agar nantinya dapat segera memberikan data dan informasi yang akurat secepatnya," kata Nadalsyah, Jumat, 9 April 2021.

Bupati Barito Utara juga berharap agar dalam LKPD Kabupaten Barito Utara Tahun 2020 dapat kembali mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Sementara, ketua tim rombongan BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di Barito Utara, Bayu menyampaikan kedatangannya bersama tim untuk melakukan pemeriksaan rinci sebagai tindak lanjut penyerahan LKPD Unaudited.

Adapun hasil dari sampel pemeriksaan akan disampaikan kepada kepala perangkat daerah. Tim juga akan bekerja selama 30 hari hingga 6 Mei 2021. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru