Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Ingatkan Kepala SOPD Tidak ke Luar Daerah Selama Pemeriksaan BPK

  • Oleh Ramadani
  • 09 April 2021 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, Nadalsyah menekankan agar tidak ada kepala perangkat SOPD yang ke luar daerah selama pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah.

Nadalsyah mengatakan, pemkab terus berupaya memperbaiki kinerja khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah, meski disadari masih terdapat banyak kekurangan.

"Kami meminta bimbingan dan bantuan agar dapat mengevaluasi pengelolaan keuangan ke depannya," kata Nadalsyah, Jumat, 9 April 2021.

Bupati Barito Utara juga menginstruksikan Kepala Perangkat Daerah agar memberikan data-data dan informasi akurat yang diminta BPK.

"Jangan sampai saya mendapat laporan dari pemeriksa, tidak ada orangnya pada perangkat daerah yang diminta dokumennya," jelas Nadalsyah.

Bupati juga meminta kepada tim audit untuk melaporkan kepala daerah yang tidak menyampaikan dokumen yang diminta.

Sementara itu, Ketua Tim Audit BPK RI Perwakilan Kalimantan Tengah di Barito Utara, Bayu berharap kerjasama perangkat daerah untuk memberikan dokumen yang diminta.

"Dengan dokumen yang benar dan penjelasan tepat, kami tidak salah dalam memberikan kesimpulan," jelas Bayu. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru