Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Tengah Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Permata Intan Akan Miliki Madrasah Aliyah

  • Oleh Trisno
  • 09 April 2021 - 23:55 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu  - Kecamatan Permata Intan, Kabupaten Murung Raya tepatnya di Kelurahan Tumbang Lahung sebagai ibu kota kecamatan tidak lama lagi akan memiliki sekolah Madrasah Aliyah atau sekolah khusus agama Islam setingkat dengan SLTA.

Ha ini dikemukakan Camat Permata Intan, Nizam Chandrapati saat ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya di Tumang Lahung, Kamis (8/4) siang.

Dikatakan mantan Sekretaris Dinas Sosial ini, bahwa keinginan untuk memiliki sekolah Madrasah Aliyah sendiri tersebut merupakan keinginan masyarakat yang sudah sejak lama diusulkan dan direncanakan namun karena berbagai kendala sehingga baru tahun ini bisa direaliasikan.

“Ini merupakan usulan masyarakat sudah sejak lama, karena selama ini belum memiliki mandrasah aliyah sendiri, dan hasil musyawarah dengan masyarakkat khuusnya para tokoh, maka disepakati menggunakan anggaran swadaya disupert Pemerintah, bangunan fisik madrasah aliyah akan segera di kerjakan tahun ini,” tuturnya.

Yang mendasari pentingnya keberadaan sekolah Madrasah Aliyah di Permata Intan jelas Camat adalah kesulitan masyarakat selama ini yang harus menyekolahka anak anaknya untuk melanjutkan sekolah ke luar Permata Intan.

Karena selama ini Permata Intan hanya memiliki sekolag Madrasah Tsanawiyah, dan ketika anak anak lulus maka bingung harus melanjutkan ke program pembelajaran yang sama, sehingga terpaksa harus sekolah ke Kota Puruk Cahu atau masuk ke sekolah umum.

Namun sulitnya ekonomi masyarakat di masa pandemic saat ini, membuat tidak sedikit orang tua siswa yang merasa semakin berat menanggung biaya sekolah anak anaknya yang sekolah di luar kota dan usulan untuk dibangunnya madrasah aliyah semakin kuat.

Sehingga dengan gotong royong dan dorongan Pemerintah Kecamatan, sehingga bisa dipastikan paling lambat bulan ini pembangunan fisik sekolahnya sudah dimulai dan ini merupakan sebuah kebahagiaan masyarakat di Permata Intan.

“Kami berharap doa, dukungan dan bantuan dari semua pihak agar pembangunan Madrasah Ailah di Tumbang Lahung bsa dilaksanakan dan selesai sesuai target. Dan di tahhun ajaran baru nanti, sekolah tersebut sudah operasional dan memilai proses belajar mengajar,” tuturnya. (Trs)

Berita Terbaru