Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sukabumi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendataan Keluarga Sangat Penting Dalam Perencanaan Pembangunan Daerah

  • Oleh Trisno
  • 10 April 2021 - 06:45 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph mengajak masyarakat turut menyukseskan pendataan keluarga oleh Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) dalam hal ini yang dilakukan Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura yang berlangsung pada 1 April hingga 31 Mei 2021.

Bupati Perdie mengatakan, data keluarga sangat penting dalam perencanaan pembangunan daerah. oleh karena itu, setiap 5 tahun sekali pemerintah melakukan pendataan keluarga yang dilaksanakan oleh BKKBN melalui Disdalduk KBP3A Kabupaten Mura.

"Adapun pendataan keluarga yang kita laksanakan dalam rangka menyediakan basis data keluarga yang akurat, valid dan relevan untuk mengintervensi program pembangunan data kelurga itu sendiri. Termasuk kependudukan keluarga berencana serta program pembangunan lainnya," Kata Perdie, Jumat (9/4/2021).

Menurut Perdie, Pendataan keluarga juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas pembangunan warga di Indonesia khususnya di Kabupaten Mura.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Mura, ayo sukseskan pendataan keluarga tahun 2021. Mari kita sambut petugas pendata yang akan datang ke rumah dengan senyum yang ramah dan hati yang tulus, serta memberikan data yang seobjektif mungkin, berikan data dan informasi yang benar, akurat dan jelas. Dengan tetap mematuhi Prokes," tuturnya.

Orang nomor satu di Bumi Tana Malai Tolung Lingu itu menambahkan, pendataan awal perencanaan keluarga pastikan diri sudah terdata untuk Mura Emas Tahun 2030. (Trs)

Berita Terbaru