Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

IBI Kabupaten Gunung Mas Gelar Muscab III

  • Oleh Magang 1
  • 10 April 2021 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) III di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tampung Penyang Kuala Kurun, Sabtu 10 April 2021.

 Ketua Panitia kegiatan, Yetri Rayunie menyampaikan, Muscab IBI merupakan forum musyawarah tertinggi organisasi IBI di tingkat kabupaten, yang juga sebagai wahana konsolidasi serta pembinaan organisasi tingkat ranting dan anggota.

 “Muscab dilakukan 1 kali dalam 1 masa bakti kepengurusan dan dilaksanakan selambat-lambatnya 6 bulan setelah Musyawarah Daerah. Akan tetapi dikarenakan adanya wabah virus Covid-19 maka kegiatan muscab III IBI Kabupaten Gumas baru bisa dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

 Dia menuturkan, secara umum Muscab bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan eksistensi IBI melalui konsolidasi organisasi.

Secara khusus, Muscab bertujuan demi terlaksananya penyajian pembahasan dan evaluasi atas laporan pertanggungjawaban pengurus cabang dan terlaksananya penyebarluasan hasil Musda serta penjabarannya.

 Kemudian tersusunnya program kerja IBI tingkat kabupaten berdasarkan hasil Musda, terpilih dan dilantiknya pengurus baru PC IBI, terlaksanakannya pengambilan keputusan lain yang dianggap penting untuk perkembangan dan kemajuan organisasi di tingkat kabupaten.

 “Selanjutnya adalah terlaksananya pemberian masukan ilmu pengetahuan dan teknologi serta organisasi kepada pengurus dan anggota IBI,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru