Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

9 Pengurus Ranting IBI Telah Terbentuk di Kabupaten Gunung Mas

  • Oleh Magang 1
  • 10 April 2021 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) masa bakti 2013 – 2018, Armelin mengatakan bahwa 9 pengurus ranting telah terbentuk di kabupaten itu.

 “Untuk mempermudah koordinasi dan pembinaan anggota IBI Kabupaten Gumas serta pengembangan organisasi, maka pada tanggal  27 Oktober 2017 telah dibentuk dan dilantik Pengurus Ranting sebanyak 9 ranting,” ujarnya saat Musyawarah Cabang (Muscab) III IBI Kabupaten Gumas, di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Sabtu 10 April 2021.

 Dia menuturkan, 9 Pengurus Ranting tersebut adalah Pengurus Ranting IBI Kurun, Pengurus Ranting IBI Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kuala Kurun, dan Pengurus Ranting IBI Tampang Tumbang Anjir.

 Selanjutnya Pengurus Ranting IBI Tewang Pajangan, Pengurus Ranting IBI Kampuri, Pengurus Ranting IBI Sepang, Pengurus Ranting IBI Tewah, Pengurus Ranting IBI Tumbang Miri, dan Pengurus Ranting IBI Rungan. 

 Dalam proses pengembangan Sumber Daya Manusia Bidan di Kabupaten Gumas, IBI Kabupaten Gumas telah melaksanakan berbagai pelatihan dan seminar.

“Hal itu sangat  diperlukan mengingat Bidan adalah ujung tombak dalam pelayanan kesehatan ibu dan anak dalam konteks keluarga. Bidan juga bergerak di dalam bidang pelayanan masyarakat dan turut mendukung program dan kebijakan pemerintah dalam bidang kesehatan,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru