Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bidan di Kabupaten Gunung Mas Diingatkan Agar Senantiasa Junjung Kode Etik

  • Oleh Magang 1
  • 10 April 2021 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bupati Gunung Mas (Gumas), Jaya S Monong berharap Musyawarah Cabang (Muscab) III Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Gumas menjadi momentum penguatan profesi bidan.

 “Muscab III IBI Kabupaten Gumas hari ini menjadi momentum penguatan profesi bidan menjadi lebih baik lagi,” ujar Jaya dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda Gumas Yansiterson saat membuka Muscab III IBI Kabupaten Gumas, di GPU Tampung Penyang Kuala Kurun, Sabtu 10 April 2021.

 Menjadi lebih baik di sini adalah dengan senantiasa menjunjung tinggi kode etik profesi bidan, antara lain menghargai otonomi klien, dan melakukan tindakan sesuai standar kebidanan.

 Kode etik lainnya adalah mencegah tindakan yang dapat merugikan klien, memperlakukan pasien secara adil dan tidak diskriminatif, memberi penjelasan, menepati janji dan menjaga kerahasiaan.

 Selain itu, dia berharap forum ini bisa menghasilkan keputusan-keputusan yang membangun bagi organisasi, khususnya dalam melaksanakan fungsi pengabdian kepada masyarakat, sekaligus berkontribusi terhadap visi Pemerintah Daerah Gumas yakni terwujudnya Kabupaten Gumas yang bermartabat, maju, berdaya saing, sejahtera dan mandiri.

“Saya mengucapkan selamat melaksanakan Muscab. Semoga forum ini semakin mendorong profesi kebidanan menjadi profesi yang lebih mulia dan lebih profesional,” tukasnya. (MAGANG/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru