Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bukittinggi Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diduga Edarkan Sabu, Warga Kapuas Hulu Diamankan Polisi Bersama Barang Bukti 27 Paket Sabu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 10 April 2021 - 20:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang laki-laki berinisial RK (41) warga dari salah satu desa di wilayah Kecamatan Kapuas Hulu, Kabupaten Kapuas, Kalteng diamankan polisi karena diduga sebagai pengedar sabu.

Petugas gabungan yang terdiri atas personel Satresnarkoba Polres Kapuas, Resmob Satreskrim dan Polsek Kapuas Hulu membekuk pelaku di kediamannya pada 8 April 2021 lalu.

Dari pelaku ditemukan barang bukti berupa 27 plastik klip berisi kristal bening diduga sabu dengan berat brutto 21,8 gram.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti melalui Kasatresnarkoba, Iptu Subandi mengatakan pengungkapan ini dari hasil penyelidikan, dan informasi di lapangan, hingga dilakukan penindakan.

"Iya, untuk pelaku ini diduga sebagai pengedar sudah kami amankan, guna proses hukum, dan pengembangan lebih lanjut," kata Kasatresnarkoba Polres Kapuas, Iptu Subandi pada Sabtu, 10 April 2021.

Selain sabu tersebut, barang bukti lainnya yang diamankan dari pelaku berupa uang tunai sebesar Rp. 6.000.000, satu buah timbangan digital warna, satu buah dompet warna hitam, satu pak plastik klip.

"Kemudian satu buah sendok sabu terbuat dari kertas, dan satu buah dompet warna merah muda," ucapnya.

Akibat perbuatannya, pelaku akan dikenakan pasal 114 ayat (2) Jo Pasal 112 (2) Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru