Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

WaketI DPRD Pulpis Minta Kepala SOPD Tegas Kepada Pegawainya Dalam Penerapan Prokes

  • Oleh Denny Saputra Octora Jaya
  • 10 April 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Wakil Ketua I DPRD Pulang Pisau, Ahmad Fadli Rahman meminta seluruh kepala SOPD untuk tegas kepada pegawainya dalam penerapan protokol kesehatan, terlebih yang bertugas di bidang jasa pelayanan.

Menurutnya, jika para pimpinan SOPD tidak tegas kepada para staffnya, regulasi atau aturan apapun tidak akan pernah terlaksana secara optimal, salah satu contohnya dalam kedisiplinan menerapkan Prokes.

“Selama ini bisa dilihat masih ditemukan kerenggangan dalam penerapan Prokes oleh beberapa pegawainya. Seperti merokok di sembarangan tempat, tidak memakai masker, maka jangan heran apabila pasien positif virus corona masih saja bertambah,” ungkap Legislator PDIP Pulang Pisau ini melalui pesan WhatsApp, Sabtu, 10 April 2021. 

Masih menuturnya, aturan-aturan dari pemerintah pusat bukan untuk mengekang dan membatasi kebebasan orang dalam beraktivitas dan bekerja. Namun, aturan tersebut untuk menghentikan penyebaran virus corona yang meningkat.

“Salah satu penyebab terjadinya klaster kan akibat adanya kerumunan yang tidak terkendali dan diawasi. Seperti antrian yang tidak diatur jaraknya ketika mengurus KTP, SIM, surat permohonan, mengurus berkas administrasi, dan lain-lain yang termasuk dalam Bidang Pelayanan pada SOPD terkait,” tandasnya.

Dia berharap, ada ketegasan dan kedisiplinan para kepala dinas terhadap pegawainya dalam menerapkan aturan itu demi kepentingan dan keselamatan bersama.

“Mendekati Bulan Ramadan ini, saya kira masyarakat Pulang Pisau yang secara dominasinya memeluk keyakinan muslim, selain menjalankan ibadah puasanya, juga menjadi suatu solusi agar tidak sering berkunjung ke tempat-tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan orang banyak,” pungkasnya. [DENNY/B-7)

Berita Terbaru