Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Seruyan Bersama Satgas Yustisi Lakukan Pendisiplinan Prokes di Kuala Pembuang

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 10 April 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Jajaran Polres Seruyan bersama Satgas Yustisi Covid-19 Kabupaten Seruyan, terus melakukan upaya pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di Kuala Pembuang.

Seperti dilaksanakan di kawasan Jalan Ais Nasution Kuala Pembuang, Sabtu, 10 April 2021.  Operasi Yustisi  digelar, dengan sasaran masyarakat yang melanggar protokol kesehatan.

Kapolres Seruyan AKBP Bayu Wicaksono menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan Satgas Yustisi Covid-19 Kabupaten Seruyan, merupakan kegiatan rutin, dalam upaya pendisiplinan masyarakat.  

“Upaya pendisiplinan kepada masyarakat terus kita lakukan, hal ini dalam upaya untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kuala Pembuang,” katanya.

Dari kegiatan yang telah dilaksanakan, masih ditemui adanya pelanggaran protokol kesehatan yang dilakukan masyarakat. Satgas Yustisi selain memberikan teguran  juga menerapkan sanksi sosial kepada pelanggar.

“Pemberian sanksi sosial, diharapkan akan memberikan  efek jera agar tidak kembali lalai melaksanakan protokol kesehata, khususnya kewajiban menggunakan masker,” imbuhnya.

 Kapolres menambahkan, kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan, secara rutin dilaksanakan setiap harinya, dengan harapan ada peningkatan kedisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru