Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pandeglang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Imbau TPID Kalteng Antisipasi Stabilitas Harga

  • Oleh Donny Damara
  • 11 April 2021 - 05:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri mengimbau kepada Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kalteng supaya mempersiapkan berbagai langkah antisipasi demi menjaga stabilitas harga dan kelancaran pasokan bahan pokok.

Pasalnya, menjelang bulan Ramadan dan juga Hari Raya Idhul Fitri biasanya akan terjadi peningkatan kebutuhan komoditas bahan pokok yang dapat berimplikasi kepada kalangkaan barang dan kenaikan harga.

"Ini tentu harus mendapat perhatian khusus dari TPID Kalteng, untuk menjaga stabilitas harga maupun kelancaran pasokan bahan pokok," ucapnya, Sabtu, 10 April 2021.

Dia menjelaskan, ketersediaan pasokan serta kelancaran distribusi bahan pokok menjadi perhatian bersama agar tidak memicu masalah yang menyebabkan kelangkaan dan kenaikan harga.

Selain itu, TPID juga harus bisa konsisten dalam melakukan pemantauan harga pasar, sebagai alat check and balance kewajaran harga di pasaran.


"Dan TPID juga harus mampu memanfaatkan pasar penyeimbang, kandang penyangga, kolam penyangga, dan menyupali daging ayam ras beku untuk menjaga kesetabilan harga," tandasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru