Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akan Direlokasi, Rumah Dinas Guru SMAN 1 Tamiang Layang Belum Miliki Fasilitas MCK

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 April 2021 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sekda Barito Timur, Panahan Moetar meminta pengosongan rumah dinas dan kios yang berada di kompleks SMA Negeri 1 Tamiang Layang karena pada lokasi itu akan dibangun sarana dan prasarana olahraga.

Dalam suratnya dengan Nomor 594/37/IV/Pemum, tanggal 8 April 2021, para penghuni rumah dinas diberi tenggang waktu hingga Rabu, 14 April 2021 untuk mengosongkan dan membongkar secara mandiri tempat yang lama serta pindah pada bangunan baru yang disediakan tidak jauh dari situ.

Jika bangunan yang dimaksud belum dibongkar hingga tanggal 15 April 2021, maka petugas gabungan akan melakukan pembongkaran.

Terkait rencana relokasi tersebut, Megawati Bakrie (58) guru PPKN di sekolah itu, mengeluhkan kondisi bangunan rumah dinas baru. Pasalnya, bangunan berdinding papan dan kalsiboard itu dinilai belum layak huni karena belum tersedia fasilitas mandi cuci kakus atau MCK.

"Dengan adanya surat permintaan untuk mengosongkan rumah dinas SMA Negeri 1 Tamiang Layang oleh pemerintah, kami menerima saja, yang penting rumah dinas yang baru disiapkan dulu," ujarnya, Sabtu, 10 April 2021.

Dia berharap, rumah dinas ala barak 3 kamar yang telah dibangun sekarang dilengkapi dulu dengan fasilitas MCK.

Megawati juga meminta pemerintah daerah untuk mempertimbangkan rencana relokasi yang dilaksanakan pada bulan Ramadan supaya tidak menggangu ibadah puasa yang dijalankan umat Muslim.

"Permintaan kami kalau bisa pindahnya setelah bulan puasa, ini kan kami mau beribadah puasa," ujarnya.

Megawati mengungkapkan bahwa dirinya sudah mengabdi selama 27 tahun di SMA Negeri Tamiang Layang. Meski demikian, dia rela digusur asalkan pemerintah menyiapkan tempat yang layak.

"Kami tidak minta macam-macam, kami mendukung pembangunan di Kabupaten Barito Timur, yang penting disediakan rumah yang layak huni dan kalau bisa setelah lebaran supaya tidak tergesa-gesa. Saya juga meminta kepada pemborong rumah dinas guru, Bunyamin, agar dibenahi lagi dan selesaikan dulu yang belum diselesaikan semuanya," imbuh Megawati.

Saat dihubungi, Bunyamin berjanji akan memberikan penjelasan kepada media terkait pembangunan rumah dinas tersebut, namun hingga waktu yang dijanjikan belum ada penjelasan darinya.

Sekda Barito Timur, Panahan Moetar yang dihubungi wartawan untuk konfirmasi terkait rencana relokasi rumah dinas guru SMAN 1 Tamiang Layang itu, hingga berita ini diturunkan juga belum memberikan jawaban. (BOLE MALO/B-7) 

Berita Terbaru