Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pangandaran Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

163 Peserta Seleksi Polri Ikuti Rikmin Awal di Polres Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2021 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas telah melaksanakan pemeriksaan administrasi (Rikmin) awal Penerimaan Polri Tahun 2021 terhadap 163 calon Siswa (Casis) peserta seleksi Akpol, Bintara dan Tamtama Polri, bertempat di ruang Aula Tingang Menteng Panunjung Tarung.

Wakapolres Kapuas Kompol Iqbal Sengaji mengatakan dalam kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan ketat. Peserta seleksi sebelum memasuki ruangan terlebih dahulu mencuci tangan dengan sabun serta dilakukan pemeriksaan suhu tubuh.

“Pemeriksaan administrasi sudah dilakukan, untuk mengecek kembali kelengkapan administrasi masing-masing calon siswa apakah memenuhi syarat atau tidak," katanya, Minggu 11 April 2021.

Selanjutnya peserta akan mengikuti tahapan berikutnya sesuai dengan jadwal yang telah disusun oleh panitia penerimaan casis Polri.

"Pemeriksaan administrasi juga langsung diawasi baik oleh pengawas internal dari Polres Kapuas maupun Tim pengawas eksternal," ucapnya.

Hal ini sebagai bukti bahwa penerimaan yang dilakukan oleh Polri dengan memegang prinsip BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis) terlaksana dengan baik.

"Kami juga berpesan kepada peserta seleksi penerimaan Polri agar dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti rangkaian tes yang akan dijalani," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru