Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wujudkan Keluarga Sehat, Kodim Pangkalan Bun Gelar KB Kesehatan di Desa Karang Mulya

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 11 April 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mewujudkan keluarga sehat, Kodim 1014 Pangkalan Bun, menggelar kegiatan KB Kesehatan semester I tahun anggaran 2021, di Puskesmas Pangakalan Banteng, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Benteng.

Kegiatan KB Kesehatan kali ini bertema 'TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga Sehat Untuk Indonesia Kuat', disambut antusias oleh masyarakat.

Hadir dalam kegiatan ini Kepala Staf Kodim 1014 Pangkalan Bun Mayor Inf Edy Sucipto, Pasiter Kodim Kapten inf Mulyono, Pj Danramil 05 Pangakalan Banteng Pelda Supriyanto, Kepala Puskesmas Pangkalan Benteng Murati Sadikin, serta petugas puskesams dan masyarakat.

Mayor Inf Edy mengatakan melalui program ini bisa mewujudkan sinergi antara TNI, pemerintah dan BKKBN, dalam usaha meningkatkan kualitas kesehatan masyrakat, meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat di wilayah Teritorial Kodim 1014.

"Kita sama - sama berharap dengan adanya kegiatan tersebut, dapat menciptakan program keluarga berencana, dengan mewujudkan masyarakat yang sehat, bahagia dan sejahtera, terlebih saat ini ditengah pandemi Covid-19, hidup sehat sangat perlu diterapkan dengan baik," kata Kasdim, dalam rilis Humas Kodim Pangkalan Bun, Minggu, 11 April 2021.

Terpisah, Kepala Puskesmas Pangkalan Benteng Murati mengatakan kesehatan ibu dan anak adalah cermin dari kesehatan keluarga. Dengan diaturnya kelahiran anak melalui keluarga berencana, maka perhatian orang tua terhadap anak menjadi lebih optimal.

"Program keluarga berencana ini tidak hanya sekedar program dua anak cukup, tetapi lebih kepada keluarga bahagia dan sehat. Sehingga keluarga ini dapat memberikan perhatian lebih, baik itu mengenai makananya, pakaiannya dan kebersihannya," tuturnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru