Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Targetkan Raih WTP Tahun ini

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya menargetkan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah tahun 2020.

"Ini sesuai dengan instruksi pimpinan. Kota ini harus memperoleh kembali opini WTP BPK RI, sebagai salah satu bukti pelaksanaan pemerintahan yang baik," kata Inspektur Inspektorat Kota Palangka Raya, Eldy, Senin, 12 April 2021.

Inspektorat sebelumnya telah menyiapkan laporan sebaik mungkin, bahkan benar-benar menyesuaikan dengan kondisi dan kemampuan yang ada. Pihaknya pun yakin akan kembali memperoleh WTP dari BPK untuk pemeriksaan keuangan tahun 2020.

Eldy berharap pemeriksaan yang dilakukan BPK Perwakilan Provinsi Kalimantan Tengah dapat berjalan sesuai dengan rencana, sehingga target yang ditentukan bisa tercapai.

"Dalam proses pemeriksaan, pemko juga berkomitmen untuk bekerja sama dengan BPK dalam mempersiapkan dokumen pendukung yang diperlukan," ujarnya.

Hasil penilaian akan diserahkan BPK pada Mei 2021. Jika pemerintah setempat kembali meraih WTP maka tercatat menjadi lima kali berturut-turut. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru