Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkalis Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Keberadaan H Abdul Rasyid AS Pengaruhi Perputaran Ekonomi Kotawaringin Barat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 12 April 2021 - 12:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keberadaan pengusaha nasional H Abdul Rasyid AS di Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng diapresiasi positif Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

Itu disampaikannya saat pelepasan puluhan truk pengangkut beras zakat keluarga besar pengusaha nasional itu yang akan disalurkan pada 9 kabupaten/kota di Kalteng di Gudang CBI Group Pasir Panjang, Senin, 12 April 2021.

Wabup Kobar, mengatakan keberadaan H Abdul Rasyid AS menjadi sebuah berkah untuk masyarakat Kalteng.

"Karena terbukti dengan kepedulian beliau setiap tahun membantu masyarakat Kobar dan Provinsi Kalteng melalui penyaluran zakat saat Ramadan dan Idul Fitri, serta penyaluran hewan qurban saat Idul Adha," kata Ahmadi Riansyah.

Bahkan, Wabup Kobar pernah menbayangkan seandainya ada 2 atau 3 orang seperti H Abdul Rasyid AS di Kabupaten Kobar.

"Keberadaan pengusaha seperti ini menjadi hal sebuah luar biasa. Bukan hanya zakat dan qurban yang selalu beliau salurkan, namun lebih dari itu. Keberadaan investasi yang beliau tanamkan di Kabupaten Kobar mampu mendukung pertumbuhan ekonomi daerah serta menyumbang Produk Domestik Regional Bruto (PDRB). Karena beliau memeliki perkebunan serta pabrik kelapa sawit serta refinery yang berada di Kobar," katanya.

Hal ini, menurut Ahmadi Riansyah, tentu ini menjadi sebuah kebanggaan luar biasa bagi masyarakat Kobar.

"Seandainya pak Rasyid bukan orang Kobar, maka kami tidak bisa meyakini bahwa beliau akan menanamkan investasinya di Kobar. Tetapi karena beliau berada di Kobar, maka beliau tidak ragu lagi menanamkan investasi di Bumi Marunting Batu Aji. Hal ini tentunya berdampak pada perputaran ekonomi di Kabupaten Kobar," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-11

Berita Terbaru