Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan Telabang 2021 di Gunung Mas Diawali Apel Gelar Pasukan

  • Oleh Magang 1
  • 12 April 2021 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Polres Gunung Mas (Gumas) melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Telabang di halaman mapolres, Senin, 12 April 2021.

Kapolres Gumas AKBP Rudi Asriman yang membacakan sambutan Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Dedi Prasetyo mengatakan, dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 H di tengah pandemi Covid-19, Polri melaksanakan operasi dengan sandi keselamatan.

“Operasi ini dilaksanakan selama 14 hari, dimulai dari 12 - 25 April 2021 secara serentak di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Operasi keselamatan ini merupakan jenis operasi harkamtibmas yang mengedepankan giat preemtif dan preventif, disertai persuasif serta humanis, dalam rangka meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

Dia menuturkan, sasaran operasi ini  meliputi segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata yang dapat menghambat dan mengganggu kamseltibcar lantas serta penyebaran covid-19.

Dengan berpedoman pada sasaran tersebut, maka diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat menekan jumlah korban fatalitas laka lantas, meminimalisir kemacetan lalu lintas, meningkatkan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19, serta terwujudnya kamseltibcarlantas. (MAGANG/B-11)

Berita Terbaru