Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Operasi Keselamatan Telabang 2021 Resmi Dimulai

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 12 April 2021 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Operasi Keselamatan Telabang 2021 digelar serentak di wilayah Polda Kalteng. Itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dipimpin Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo, Senin 12 April 2021.

Dirlantas Polda Kalteng, Kombes Pol Rifki mengatakan, Operasi Telabang 2021 dilaksanakan selama 14 hari ke depan yakni mulai 12 - 25 April 2021.

"Tujuan dari operasi ini untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) yang kondusif dalam rangka menyambut Ramadan," kata Rifqi bersama Kabidhumas Kombes Pol K Eko Saputro, usai apel gelar pasukan.

Adapun sasaran operasi ini untuk meningkatkan kepatuhan dan kedisiplinan masyarakat. Diharapkan agar angka pelanggaran dan kecelakaan lalulintas bisa diturunkan. Selanjutnya, sasaran kedua yakni dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19.

"Operasi Keselamatan Telabang 2021 ini juga sekaligus menyosialisasikan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik lebaran," tandasnya.

Dia menambahkan, seluruh moda transportasi baik laut, darat, maupun udara akan dihentikan. Untuk itu, petugas akan mendirikan posko-posko penyekatan di lokasi perbatasan antar provinsi.

Dia mengakui, sampai saat ini pelarangan mudik hanya difokuskan antar provinsi. Untuk arus mudik antar kabupaten masih belum ada penyekatan.

"Bagi yang kedapatan melanggar, tidak kami bolehkan untuk melintas dan akan kami minta putar balik. Untuk itu, kami berharap masyarakat dapat mematuhi aturan yang telah dibuat oleh pemerintah ini," pungkasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru