Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua Komisi A Dukung Inovasi Pemko Palangka Raya Tingkatkan PAD

  • Oleh Hendri
  • 12 April 2021 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi A DPRD Kota Palangka Raya, Subandi, menyambut positif inovasi yang diterapkan Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

"Adanya peluncuran alat perekam transaksi usaha itu selain menjadi inovasi peningkatan PAD, juga mencegah kebocoran pajak di tengah pandemi," katanya, Senin 12 April 2021.

Dia menilai langkah ini juga menjadi upaya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, serta meminimalkan pertemuan langsung antara pihak terkait pada saat kondisi penyebaran Covid-19 yang kini masih tinggi.

"Semoga saja masyarakat kita terbiasa dengan adanya inovasi tersebut, sehingga mereka juga taat membayar kewajiban pajak dari usahanya," tuturnya.

Sekretaris DPD Partai Golkar ini menambahkan bila PAD di kota setempat tertangani dengan baik, maka perkembangan pembangunan juga akan membaik.

Sebaliknya, apabila masyarakat yang menjalankan usaha tidak taat dalam membayar pajak, maka PAD kota setempat juga tidak maksimal dan berimbas sulitnya upaya mempercepat pembangunan.

"Saya imbau masyarakat dan pengusaha yang mencari nafkah di Palangka Raya taat membayar pajak, karena manfaatnya juga untuk pembangunan dan kemajuan daerah," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru